Rabu, 18 Agustus 2021

Syarat dan ketentuan program afiliasi

 

Syarat dan ketentuan program affiliate Tokopedia


Syarat dan Ketentuan Mitra Tokopedia


Pengguna dalam hal ini, Mitra Tokopedia tunduk pada Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum. 

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Mitra Tokopedia, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di mitra.tokopedia.com.


A. Definisi

Tokopedia adalah PT Tokopedia dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.tokopedia.com beserta segala situs turunan milik PT Tokopedia, seperti situs pencarian Barang Fisik dan/atau Barang Digital yang dijual oleh Partner.

Situs/Aplikasi adalah situs www.tokopedia.com beserta segala situs turunan milik Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada situs mitra.tokopedia.com yang dapat diakses melalui desktop site, mobile web, dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.

Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada Mitra Tokopedia, Partner ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.

Partner adalah Pengguna yang bertindak selaku Penjual terdaftar yang melakukan tindakan buka toko dan/atau melakukan penawaran atas suatu Barang kepada para Pengguna Situs Tokopedia, termasuk pihak ketiga yang bekerjasama dengan Tokopedia untuk menyediakan Barang Fisik dan/atau Barang Digital kepada Mitra Tokopedia melalui Situs/Aplikasi.

Barang Fisik adalah benda berwujud/memiliki fisik yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan penyedia jasa layanan pengiriman.

Barang Digital adalah benda tidak berwujud/tidak memiliki fisik, termasuk namun tidak terbatas pada Pulsa, Listrik (pascabayar dan prabayar), voucher game dan/atau tagihan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), TV Kabel, dll).

Mitra Tokopedia adalah Pengguna yang telah mendaftarkan diri melalui Situs/Aplikasi untuk membeli Barang Digital maupun barang Fisik dari Partner melalui Situs/Aplikasi dan menjualnya kembali secara offline.

Saldo Mitra adalah escrow account yang merupakan penampungan sementara atas dana milik Mitra Tokopedia (bukan fasilitas penyimpanan dana), yang disediakan Tokopedia untuk memudahkan Mitra Tokopedia dalam bertransaksi melalui Situs/Aplikasi.

Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap syarat dan ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.

Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan untuk menggunakan Mitra Tokopedia.


B. Umum

Mitra Tokopedia hanya dapat digunakan oleh Pengguna yang telah mendaftarkan diri, menyetujui Syarat dan Ketentuan ini serta yang sudah diverifikasi sesuai kebijakan dari Tokopedia.

Mitra Tokopedia dengan ini menyatakan bahwa Mitra Tokopedia adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.

Tokopedia tidak memungut biaya pendaftaran kepada Mitra Tokopedia.

Tokopedia berhak untuk menggunakan data Mitra Tokopedia untuk penelusuran indikasi manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan fitur Tokopedia untuk keuntungan pribadi Mitra Tokopedia, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs, dan/atau ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.

Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada penghentian penggunaan Situs/Aplikasi, membatalkan transaksi, menahan dana, menurunkan reputasi, menutup akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan untuk keuntungan pribadi Mitra Tokopedia, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs, dan/atau ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.

Tokopedia berhak melakukan perubahan atas Syarat dan Ketentuan ini.


C. Pengajuan Mitra Tokopedia

Untuk dapat menjadi Mitra Tokopedia, Pengguna harus mengajukan permohonan melalui formulir daring yang telah disediakan oleh Tokopedia.

Proses verifikasi akan dilakukan oleh Tokopedia dalam jangka waktu 2x24 jam atau jangka waktu lain sesuai dengan kebijakan Tokopedia.

Mitra Tokopedia menjamin dan bertanggungjawab atas keabsahan informasi dan dokumen yang diberikan dalam mengajukan permohonan untuk mendaftar sebagai Mitra Tokopedia.

Mitra Tokopedia menyetujui bahwa informasi dan dokumen yang diberikan pada saat melakukan pendaftaran dapat dibagikan dan/atau disampaikan oleh Tokopedia kepada pihak ketiga untuk proses pelaksanaan verifikasi atau kegiatan lainnya sehubungan dengan pendaftaran Mitra Tokopedia.

Mitra Tokopedia menyetujui dan memberikan wewenang kepada Tokopedia untuk mengumpulkan dan mengolah informasi yang terdapat dalam formulir laman Mitra Tokopedia pada Situs/Aplikasi kepada Partner.

Pengguna menyetujui dan memberikan wewenang kepada Tokopedia untuk memberikan informasi dan/atau data relevan lainnya pada Situs/Aplikasi yang dibutuhkan oleh Partner.


D. Akun, Password, dan Keamanan

Tokopedia tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Mitra Tokopedia, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa suspensi akun, dan/atau penghapusan akun Mitra Tokopedia.

Mitra Tokopedia dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada: (i) manipulasi data; (ii) kegiatan peramban (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dsb; dan/atau (iv) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.

Tokopedia memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang diperlukan yang mengakibatkan Mitra Tokopedia tidak dapat menggunakan Saldo Mitra apabila ditemukan/diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini dan/atau Ketentuan Situs.

Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.

Tokopedia tidak akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode one time password (“OTP”) milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu, Tokopedia menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Tokopedia atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.

Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Tokopedia jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.

Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi OTP, password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa untuk mempergunakan fasilitas keamanan OTP maka penyedia jasa telekomunikasi terkait dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya kepada Pengguna dengan nominal sebagai berikut (i) Rp 500, - (lima ratus rupiah) ditambah pajak 10% (sepuluh persen) untuk Indosat, Tri, XL, Smartfren, dan Esia; dan (ii) Rp 200,- (dua ratus rupiah) ditambah pajak 10% (sepuluh persen) untuk Telkomsel.


E. Saldo Mitra

Limit maksimum untuk isi ulang Saldo Mitra dalam 1 (satu) kali pengisian adalah sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dan Saldo Mitra dapat menampung saldo hingga Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) dalam satu waktu.

Limit maksimum transaksi menggunakan Saldo Mitra adalah sebesar Rp100.000.000,- (seratus juta rupiah) dalam 1 (satu) kali transaksi.

Mitra Tokopedia tidak dapat mengalihkan, mentransfer, memberikan dan melakukan tindakan pengalihan dalam bentuk apapun atas jumlah dana dalam Saldo Mitra kepada pihak lainnya baik yang berkaitan maupun tidak dengan Mitra Tokopedia.

Mitra Tokopedia dapat melakukan withdraw Saldo Mitra dengan ketentuan sebagai berikut:

Penarikan dana sesama bank akan diproses dalam waktu 1x24 jam hari kerja, sedangkan penarikan dana antar bank akan diproses dalam waktu 2x24 jam hari kerja.

Untuk penarikan dana dengan tujuan nomor rekening di luar bank BCA, Mandiri, dan BNI apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan dari Mitra Tokopedia.

Dalam hal ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Tokopedia, kecurangan, manipulasi atau kejahatan, Mitra Tokopedia memahami dan menyetujui bahwa Tokopedia berhak melakukan tindakan pemeriksaan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan oleh Mitra Tokopedia.

Pemeriksaan dan/atau penundaan penarikan dana sebagaimana dimaksud dalam huruf c di atas dapat dilakukan dalam jangka waktu yang sepenuhnya ditentukan  oleh Tokopedia.


F. Transaksi

Pengguna wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Tokopedia.

Mitra Tokopedia melakukan pembayaran dengan menggunakan Saldo Mitra, dan kemudian Tokopedia akan meneruskan dana kepada Partner apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem Tokopedia telah selesai.

Saat melakukan pembelian Barang Fisik dan/atau Barang Digital, Mitra Tokopedia menyetujui bahwa:

Mitra Tokopedia bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang Fisik dan/atau Barang Digital (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.

Mitra Tokopedia mengakui bahwa warna sebenarnya dari Barang Fisik sebagaimana terlihat di Situs/Aplikasi tergantung pada perangkat elektronik Mitra Tokopedia. Tokopedia telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs/Aplikasi muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs/Aplikasi akan akurat.

Mitra Tokopedia masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang  Fisik dan/atau Barang Digital ketika Mitra Tokopedia membeli suatu barang.

Mitra Tokopedia tidak dapat mengajukan pengembalian Barang Fisik setelah menandatangani dokumen-dokumen terkait pengiriman Barang Fisik dari Partner dan melewati proses quality control oleh Mitra Tokopedia.

Tokopedia tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas Barang Fisik dan/atau Barang Digital dari Partner kepada Mitra Tokopedia.

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang Fisik merupakan tanggung jawab Partner yang menawarkan Barang Fisik tersebut. Ketersediaan stok Barang Fisik dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang Fisik tidak sesuai atau kurang dari jumlah yang dipesan oleh Mitra Tokopedia, maka Partner akan tetap melakukan pengiriman sesuai dengan stok yang dimilikinya, dimana selisih pembayaran akibat perbedaan jumlah stok dan pengiriman tersebut dikembalikan kepada Mitra Tokopedia melalui Saldo Mitra.

Pengguna memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Mitra Tokopedia dan Partner selain melalui Situs/Aplikasi dan/atau tanpa sepengetahuan Tokopedia (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar Situs/Aplikasi atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pengguna.

Tokopedia memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Pengguna menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Tokopedia. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pengguna kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pengguna secara pribadi.

Mitra Tokopedia wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang Fisik, dengan cara menandatangani segala dokumen terkait penerimaan Barang Fisik yang disediakan oleh penyedia jasa layanan pengiriman dan/atau Partner, setelah Mitra Tokopedia menerima pengiriman Barang Fisik yang dibeli.

Mitra Tokopedia memahami dan menyetujui bahwa Mitra Tokopedia hanya dapat melakukan penerimaan Barang secara keseluruhan, apabila Mitra Tokopedia tidak bersedia menerima sebagian dari jumlah Barang yang dikirimkan dikarenakan alasan tertentu, maka Mitra Tokopedia harus menolak penerimaan Barang secara keseluruhan dimana penolakan dan alasannya akan disebutkan dalam dokumen terkait pengiriman Barang Fisik yang harus ditandatangani oleh Mitra Tokopedia.

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah ditandatanganinya dokumen penerimaan Barang Fisik oleh Mitra Tokopedia, adalah bukan menjadi tanggung jawab Tokopedia melainkan menjadi tanggung jawab Mitra Tokopedia secara pribadi.

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang Fisik yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pengguna.

Pengembalian dana dari Tokopedia kepada Mitra Tokopedia, baik sebagian maupun seluruhnya, hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:

Mitra Tokopedia menolak penerimaan seluruh Barang Fisik yang dikirimkan oleh Partner, dikarenakan alasan tertentu yang disebutkan dalam dokumen terkait pengiriman Barang Fisik yang harus ditandatangani oleh Mitra Tokopedia.

Kelebihan pembayaran dari Mitra Tokopedia atas harga Barang Fisik,

Masalah pengiriman Barang Fisik telah teridentifikasi secara jelas dari Partner yang mengakibatkan pesanan Barang Fisik tidak sampai,

Partner tidak bisa menyanggupi pesanan karena kehabisan stok Barang Fisik, maupun penyebab lainnya,

Partner sudah menyanggupi pengiriman Barang Fisik, tetapi Partner tidak mengirimkan Barang Fisik hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Penyelesaian permasalahan melalui Live Chat Mitra Tokopedia berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Mitra Tokopedia atau hasil keputusan dari Tokopedia.

Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Saldo Mitra yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana, dimana pengembalian dana tersebut akan dilakukan dalam jangka waktu maksimal 1x24 jam sejak pengajuan atau jangka waktu lainnya yang ditentukan oleh Tokopedia.

Tokopedia berwenang memfasilitasi dan menentukan solusi atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Partner dan Mitra Tokopedia, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Tokopedia adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat Partner dan Mitra Tokopedia untuk mematuhinya.

Mitra Tokopedia wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Mitra Tokopedia apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.

Pengguna memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Partner.


G. Harga

Harga Barang Fisik yang terdapat dalam Situs/Aplikasi adalah harga yang ditetapkan oleh Partner.

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya Situs/Aplikasi dikarenakan browser/ISP yang dipakai Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna.

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Mitra Tokopedia dan Partner tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab Tokopedia.

Dengan melakukan pemesanan melalui Tokopedia, Mitra Tokopedia menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Mitra Tokopedia setuju untuk melakukan pembayaran melalui Saldo Mitra.

Partner untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli Barang Fisik dan/atau Barang Digital dalam mata uang Rupiah.


I. Pengiriman Barang Fisik

Pengiriman barang ditujukan ke alamat yang terdaftar saat Pengguna melakukan check out. Setelah Pengguna check out, Pengguna tidak dapat mengubah alamat pengiriman tersebut.

Pengiriman Barang Fisik kepada Mitra Tokopedia akan dilakukan melalui penyedia jasa layanan pengiriman yang telah ditentukan oleh Tokopedia.

Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang Fisik adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman.

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang Fisik oleh penyedia jasa layanan pengiriman adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.


J. Live Chat Mitra Tokopedia

Live Chat Mitra Tokopedia adalah mekanisme yang disediakan oleh Tokopedia untuk memfasilitasi penyelesaian kendala yang dialami oleh Mitra Tokopedia.

Ketika Pengguna menggunakan Live Chat Mitra Tokopedia, Mitra Tokopedia hanya melakukan komunikasi dengan Tokopedia sehingga tidak ada komunikasi antar Pengguna.

Komunikasi yang dilakukan melalui Live Chat Mitra Tokopedia menggunakan fitur Live Chat yang disediakan oleh Tokopedia.

Penyelesaian kendala melalui Live Chat Mitra Tokopedia dapat berupa solusi yang dihasilkan berdasarkan kesepakatan bersama antara Tokopedia, Partner dan Mitra Tokopedia.

Pengguna setuju untuk tidak memberikan informasi sensitif, seperti password, OTP, maupun informasi lainnya yang terkait dengan mekanisme autentikasi.


K. Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab

Tokopedia adalah suatu perusahaan portal web yang menyediakan platform dalam menyediakan layanan kepada Pengguna untuk dapat menjadi Partner maupun Mitra Tokopedia di Situs/Aplikasi. Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah transaksi antar Pengguna, sehingga Pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab Tokopedia secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web.


Tokopedia selalu berupaya untuk menjaga Situs/Aplikasi aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi Tokopedia tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Situs/Aplikasi dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam Situs/Aplikasi memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.


Pengguna setuju bahwa dengan memanfaatkan Situs/Aplikasi atas risiko Pengguna sendiri, dan Situs/Aplikasi diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".


Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Tokopedia (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut Tokopedia bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Situs/Aplikasi.

Harga, pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam Situs/Aplikasi.

Keterlambatan atau gangguan dalam Situs/Aplikasi.

Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna.

Kualitas Barang Fisik.

Pengiriman Barang Fisik.

Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.

Perselisihan antar Pengguna.

Pencemaran nama baik pihak lain.

Setiap penyalahgunaan Barang Fisik yang sudah dibeli oleh Mitra Tokopedia.

Pengiriman untuk perbaikan Barang Fisik yang bergaransi resmi dari pihak produsen. Mitra Tokopedia dapat membawa Barang langsung kepada pusat layanan servis terdekat dengan kartu garansi dan faktur Penggunaan.

Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Gold Merchant, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Situs/Aplikasi.

Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Situs/Aplikasi.

Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan Situs/Aplikasi.

Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Barang Fisik dan/atau Barang Digital yang ada dalam Situs/Aplikasi yang diduga palsu.

Tindakan penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.

Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.


L. Pelepasan

Apabila Mitra Tokopedia memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Mitra Tokopedia lainnya, Mitra Tokopedia melepaskan Tokopedia (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Mitra Tokopedia dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.


M. Ganti Rugi

Mitra Tokopedia akan melepaskan Tokopedia dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Tokopedia (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Mitra Tokopedia melanggar Perjanjian ini, penggunaan Situs/Aplikasi yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Mitra Tokopedia terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.


N. Pilihan Hukum

Syarat dan Ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Mitra Tokopedia setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun sehubungan dengan Situs/Aplikasi dan/atau Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam wilayah hukum yang termasuk dalam yurisdiksi Tokopedia.


O. Pembaruan

Syarat dan Ketentuan ini mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Tokopedia menyarankan agar Mitra Tokopedia membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat dan ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Situs/Aplikasi, maka Mitra Tokopedia dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini.



Syarat dan ketentuan program affilate lazada


Apa itu Lazada Affiliate?


Lazada Affiliate adalah program affiliate dari Lazada, dimana setiap pesanan yang dihasilkan akan mendapatkan komisi hingga 7%.


Dengan mengikuti program affiliate dari Lazada ini Anda bisa mendapatkan uang tambahan dari internet baik melalui blog atau aplikasi.


Keuntungan Mengikuti Lazada Affiliate


Berikut ini keuntungan atau kelebihan mengikuti Lazada affiliate :


Gratis pendaftaran.

Komisi sebesar 1 – 10%, tergantung ketagori produk dan volume transaksi yang Anda dapatkan.

Tracking cookies selama 30 hari.

Promosi melalui media sosial (Facebook, Twitter & Youtube).

Berbagai pilihan media promosi yang menarik: banner, voucher, teks tautan dan datafeed.

Media promosi custom sesuai permintaan Anda.

Kode voucher eklusif tergantung permintaan Anda.

Konversi penjualan yang tinggi.

Tingkat pembatalan order yang rendah.

Dukungan personal yang cepat dan tepat dari tim Lazada.co.id.

Cara Kerja Lazada Affiliate


Berikut ini cara kerja Lazada affiliate di situs pada browser :



 

Pasang iklan produk dari Lazada.

Customer mengklik dan membukan website lazada.

Pada perangkat customer akan diberikan semacam cache atau tracking, sampai 30 hari kedepan, jika dalam masa itu customer melakukan pembelian lalu melakukan pembayaran.

Komisi akan diberikan.

Berikut ini cara kerja Lazada affiliate pada aplikasi dengan skema flow install + oder :


Pasang iklan produk dari Lazada pada aplikasi.

Customer klik, kemudian melakukan download dan install aplikasi Lazada melalui Play Store atau App Store.

Customer mulai membuka aplikasi Lazada.

Jika antara 7 – 30 hari melakukan pembelian dan membayar pesanan.

Komisi akan diberikan.

Berikut ini cara kerja Lazada affiliate pada aplikasi dengan skema flow oder :


Pasang iklan produk dari Lazada pada aplikasi.

Customer klik, kemudian antara 7 – 30 hari melakukan pembelian dan membayar pesanan.

Komisi akan diberikan.

Rate Komisi Lazada Affiliate


Berikut ini rate komisi setiap produk yang diberikan :


Rate Komisi Lazada Affiliate

Perjanjian Pemasaran Afiliasi


Sebelum mendaftar pastikan Anda membaca terms and conditions (perjanjian pemasaran afiliasi) di Lazada.


Perjanjiannya dibagi menjadi 16 pasal, yaitu :


DEFINISI DAN INTERPRETASI

PEMBUATAN KONTRAK

LINGKUP KERJA

KEWAJIBAN DAN KESANGGUPAN AFILIASI

LAYANAN OLEH LAZADA

TANGGUNG JAWAB KEUANGAN LAZADA

BIAYA AFILIASI UNTUK TRANSAKSI YANG DIHASILKAN DARI APP LAZADA

BIAYA AFILIASI UNTUK TRANSAKSI YANG DIHASILKAN DARI APP LAZADA

METODOLOGI PELACAKAN

PEMBAYARAN

ORGANISASI DAN INDEPENDENSI AFILIASI

JANGKA WAKTU PERJANJIAN, PERUBAHAN DAN PEMUTUSAN

KERAHASIAAN

PENGALIHAN, HAK MENAHAN, PERJUMPAAN UTANG

HUKUM YANG MENGATUR DAN PENYELESAIAN SENGKETA

KETENTUAN AKHIR.

Lebih detail baca di halaman https://pages.lazada.co.id/wow/i/id/corp/affiliate-terms.


Cara Menjadi Affiliate Di Lazada


Berikut ini langkah – langkah menjadi affiliaste di Lazada :


Langkah 1 : Daftar Affiliate Lazada


Berikut ini langkah – langkah cara daftar affiliate Lazada :


Kunjungi halaman buat akun Lazada.

Masukkan nomor HP.

Kemudian geser untuk mendapatkan kode SMS.

Daftar Affiliate Lazada

Masukkankode verifikasi berupa PIN 6 digit.

Masukkan kata sandi.

Masukkan tanggal lahir.

Masukkan nama lengkap.

Klik DAFTAR.

Langkah 2 : Verifikasi Data


Setelah berhasil membuat akun lazada, langkah selanjutnya yaitu verifikasi via email :


Kunjungi https://adsense.lazada.co.id.

Masukkan email.

Klik Send verification code.

Masukkan kode verifikasi.

cara menjadi affiliate lazada

Klik Next.

Kemudian lengkapi Sign-up FilterForms :

Member Type

Nickname

First Name

Last Name

Salutation

Birthday

Country/Region of Residence or Incorporation

Region

Address

District

Postal Code

Facebook AccountSetting URL

Twitter AccountSetting URL

Skype ID

Verification Documents (KTP/SIM).

Klik Next.

Kemudian lengkapi data Bank :

Beneficiary Name

Beneficiary Country/Region

Beneficiary Address

Beneficiary Phone number

Bank account number

Bank Name

Routing / ABA / Swift Number

Bank Account Country/Region

Bank Address

Bank Code

Verification Documents.

Klik Next.

Selanjutnya masukkan informasi lainnya seperti :

Please provide the URL of the website you’ll use to send traffic

What is your traffic about?

What type of items do you intend to promote?

How long have you been in the marketing?

What are your top 3 markets/geos?

Have you joined any other marketing programs? If yes, please list below

How much revenue do you usually generate on with other programs per month?

What is your primary reason for joining Lazada Affiliate Program?

From whom or where did you hear about us?

Terakhir Submit.

cara jadi affiliate lazada

Tunggu 5 hari kerja untuk di proses pihak Lazada.


Langkah 3 : Mengambil Link Affiliate Lazada


Setelah disetujui, waktunya mengambil link affiliate untuk di pasang di website atau aplikasi Anda.


Caranya tinggal masuk dasboard kemudian dapatkan linknya, lalu pasang di blog.


Langkah 4 : Pembayaran Komisi


Setelah komisi Anda terkumpul minimum adalah USD 25 untuk transfer lokal dan USD / EUR / GBP 100 untuk transfer luar negeri.


Pembayaran akan ditransfer ke Rekening Bank yang Anda tunjuk pada dashboard dan akan ditransfer dalam maksimal 21 hari setelah invoice dihasilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar